KUMPULAN ARTIKEL, TULISAN, BERITA, MAKALAH, DAN OPINI TENTANG PERPAJAKAN

Blog ini berisi kumpulan dari Tulisan, Artikel, Postingan, Makalah, Berita dan sebagainya yang berkaitan dengan Perpajakan. Ada yang saya Tulis sendiri dan ada yang merupakan Tulisan atau Artikel orang lain.

Apapun isi dari Artikel ini adalah merupakan pendapat pribadi dari penulisnya, sehingga dalam hal ada perbedaan pendapat mengenai Perpajakan, maka tulisan dalam blog ini hanya sebatas sebagai salah satau referensi yang mungkin pembaca gunakan.


Ada baiknya jika Pembaca memberikan saran dan Masukan untuk kesempurnaan Blog ini


EYILZONE











Semenjak adanya penerbangan langsung ke Luar Negeri... banyak Masyarakat mendaftarkan diri untuk memperoleh NPWP dengan harapan bisa bebas pajak yang Rp. 2.500.000 jika berangkat ke luar negeri.

Yang lebih lucu lagi banyak orang yang mendaftarkan anaknya yang masih sekolah untuk memperoleh NPWP hanya sekedar untuk menghindari pajak tersebut. Padahal sebenarnya untuk 1 Tanggungan keluarga cukup 1 NPWP Penanggung saja sudah cukup untuk membebaskan mereka dari Pajak Fiskal Luar Negeri. Kembali Sosialisasi ke masyarakat sangat perlu di tingkatakan mengingat masalah ini sepele, tapi effectyna bisa panjang...

Dengan adanya NPWP maka akan muncul kewajiban bagi pemegang NPWP untuk membuat laporan SPT Tahunan, dan jika tidak melapor bisa dikenakan denada 100.000. Yang menjadi pertanyaan.. apakah orang orang yang mau keluar negeri itu sadar akan kewajibannya itu nanti untuk setia melapor pajaknya setiap tahun????

Lebih Baik Pikir Pikir Lagi.........

3 komentar:

  1. Anonim on 10 Juli 2010 01.05

    Kapan yah NPWP bisa jadi 1 Kartu dengan KTP

     
  2. [TOSILAJARA] on 15 April 2011 01.17

    Nah tahun inui kan sudah gak berlaku lagi Fiskal Luar Negeri

     
  3. [TOSILAJARA] on 15 April 2011 01.21

    NPWP gabung dengan KTP? entah Kapan....

     

Adsense